Kegiatan Dosen

Dampak Revolusi Teknologi Dalam Bidang Politik yang Perlu Kita Tahu

Perkembangan pesat mendorong terjadinya revolusi teknologi dalam bidang politik dan birokrasi. Mulai dari kampanye sampai penerapan e-government.

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat, sesuai kebutuhan manusia dan kemajuan ilmu pengetahuan. Pemanfaatan teknologi di segala bidang sudah menjadi hal wajar dalam sehari-hari. Di masyarakat pun, hampir setiap orang menggunakan teknologi untuk setiap kegiatan yang dilakukannya. Sesuai namanya, teknologi juga membawa perubahan besar dalam banyak hal termasuk mendorong terjadinya revolusi teknologi dalam bidang politik.

Secara garis besar, revolusi teknologi ini berdampak pada ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Dampak revolusi teknologi dalam bidang politik sangat bisa terlihat di jaman 4.0. Sekarang bisa kita lihat banyak sekali kampanye politik menggunakan teknologi platform sosial media. Sehingga lebih tersiar program kerjanya ke seluruh Indonesia. Kalau dulu isu politik hanya pada kumpulan tertentu saat membahasnya, sekarang hampir semua bisa memantau jalannya politik di Indonesia lewat sosial media dan platform lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.